Tel.: (021) 57940919E-mail: info@jlaindonesia.co.id
+

Sebenarnya, Di Usia Berapa Perlu Mulai Treatment Anti-Aging?

Dalam dunia aesthetics, banyak sekali jenis perawatan anti-aging yang ditawarkan. Mulai dari treatment non invasive seperti facial, sampai dengan treatment invasive seperti botox, filler, mini facelift, atau perawatan dengan menggunakan skincare. Banyaknya treatment anti-aging dengan berbagai jenis yang ditawarkan, mungkin membuat sebagian orang bertanya-tanya, kapan usia yang tepat untuk treatment anti aging? Ada yang mengatakan baru perlu dipakai saat berusia paruh baya, ada juga yang menyatakan perlu sedari muda. Lantas, mana yang benar?

Treatment anti-aging sebaiknya digunakan di awal usia 30 tahunan. Pasalnya di usia ini tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan pigmentasi kulit yang tidak merata mulai muncul. Namun, semakin dini treatment dilakukan akan semakin baik hasil yang didapat. Hal ini bertujuan agar tanda penuaan yang belum terlalu parah bisa ditangani dengan baik. Mengenai kapan kita perlu pakai produk anti-aging sebenarnya bisa juga dilihat dari tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit, khususnya wajah. Biasanya ketika kulit mulai menua, berbagai tanda yang muncul yaitu :

  • Munculnya kerutan di sekitar mata dan antara alis serta dahi
  • Pipi yang lebih cekung
  • Garis senyum yang semakin dalam
  • Elastisitas kulit yang berkurang atau mengendur

Bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari seperti wajah, tangan, dan leher biasanya menjadi lokasi munculnya tanda awal penuaan. Jika tanda-tanda ini mulai muncul, Anda bisa mulai menggunakan skincare untuk mencegah kulit anti-aging, yaitu :

1. Cleansing

Menggunakan cleansing bermanfaat agar terbebas dari debu dan kotoran lain yang menempel diwajah dan terangkat sempurna. Cleansing juga dapat mengangkat minyak berlebih sehingga kulit wajah terlihat cerah dan juga bersih

2. Moisturizer

Moisturizer sangat membantu mengurangi hidrasi pada kulit wajah. Manfaat moisturizer untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat. moisturizer dapat membantu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin, sehingga kulit menjadi lembap.

3. Sunblock

Perlindungan kulit wajah di dalam maupun di luar ruangan sangatlah penting. Agar terhindar dari masalah tersebut, wajib bagi kita untuk menggunakan sunblock. Menggunakan sunblock atau tabir surya dapat melindungi efek buruk sinar matahari. Selain itu, sunblock juga dapat mencegah penuaan dini, mencegah penggelapan kulit dan juga menjaga kesehatan kulit wajah

 

Sumber :

www.popbela.com

www.halodoc.com

www.idntimes.com